Apakah Sayuran Sebaiknya Dikonsumsi Secara Mentah Agar Nutrisinya Tidak Hilang Karena Dimasak?

Satu diantaranya makanan yg seharusnya kita mengonsumsi dengan cara teratur merupakan sayuran. Dalam sayuran sendiri kita dapat memperoleh beberapa nutrisi seperti vitamin atau serat yg sangatlah baik buat kesehatan badan kita. Sayangnya, sebab metode pemrosesan yg tak benar, sayuran condong kehilangan lumayan banyak nutrisi baik terebut kala dibuat. Apa ini bermakna alangkah lebih baik kita mengonsumsi sayuran dengan cara mentah saja biar tak kehilangan nutrisi ada baiknya?

Ahli kesehatan nyata-nyatanya menuturkan kalau pilihan buat mengonsumsi sayuran dengan cara mentah atau dibuat bergantung dari model sayuran itu. Jadi contoh, ada model sayuran yg kaya vitamin C yg seharusnya tak kita rebus atau masak dengan terlalu berlebih sebab dapat memicu kandungan vitamin C ini larut di air. Jadi kabar, apabila diproses terlalu berlebih, karena itu 15 sampai 55 % vitamin C dapat hilang dari sayuran itu.

Yg menarik merupakan, ada beberapa model sayuran yg nyata-nyatanya malahan bakal alami penguatan kandungan vitamin atau nutrisi semisalkan diproses dengan pas. Jadi contoh, wortel yg di rebus dapat menaikkan kandungan karotenoid seperti beta karoten dengan subtansial. Semisalkan wortel dikukus, karena itu kandungan karotenoid serta vitamin C-nya bakal mengalami penurunan tapi malahan bakal alami penambahan takaran anti-oksidan bertipical asam fenolat. Kala diproses dengan microwave, kandungan vitamin C pada wortel pula masih dapat bertahan.

Memang, bakal cukup sukar buat memperbedakan mana sayuran yg seharusnya mesti dikonsumsi mentah atau menentukan metode pemrosesan sayuran seperti apa yg nampaknya sesuai pada model sayuran khusus biar kandungan nutrisinya tak lenyap. Namun, ahli kesehatan memberi saran kita buat bersihkan sayuran dari kandungan pestisida sebelum dikonsumsi dengan cara mentah serta seharusnya tak memasak sayuran kelamaan biar kandungan nutrisinya tak lenyap.

No Comments

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *