Benarkah Nyamuk Suka Menggigit Karena Darah Kita Terasa Manis?

Ada satu pikiran yg diyakini oleh orang tanah air dimana bila kita condong kerap digigit nyamuk, karena itu bisa saja darah kita punyai rasa yg manis. Apa ini memang benar ada?

Ahli kesehatan kulit dari D & I Skin Center Denpasar, Bali, bernama dr. I Gusti Nyoman Darmaputra berbicara kalau tidak ada keterkaitan benar-benar di antara gigitan nyamuk dengan condong kita punyai darah yang dirasa manis. Menurut beliau, kebanyakan orang nyatanya masih punyai peluang yg sama buat digigit nyamuk. Yg mengetahui hanya reaksi yg diakibatkan hasil dari gigitan nyamuk yg nyatanya tidak selamanya sama pada tiap-tiap orang. Ada orang yg demikian digigit langsung alami bentol-bentol atau gatal-gatal, tetapi, ada juga yg tidak alami reaksi kulit yg terlalu berlebih hingga menganggap tidak digigit nyamuk. Meski sebenarnya, bisa jadi Dia baru-baru ini digigit nyamuk tetapi tidak demikian dirasakan

Ahli kesehatan yang lain, dr. Karl Kruszelnicki, mengatakan kalau condong nyamuk buat menggigit kita nyatanya bukan dipicu oleh rasa darah kita yg manis, tetapi pada persentase karbondioksida serta panas yg dikeluarkan oleh tubuh kita. Jadi kabar, kulit kita akan keluarkan seperti senyawa atau bahkan juga berbau ciri khas yg berlainan di tiap-tiap orang. Beberapa tipe berbau atau senyawa ini didapati lebih mengundang perhatian buat nyamuk hingga dapat bikin seorang condong amat sering digigit oleh serangga penghisap darah ini.

Terus, apa yg tentukan ketaksamaan dari senyawa-senyawa yg di produksi oleh badan kita serta mengundang perhatian nyamuk itu? Ahli kesehatan mengatakan kalau apa yg kita makan, model atau banyaknya bakteri pada kulit, sampai perihal keturunan, nyatanya dapat pengaruhi produksi senyawa kimia itu. Tetapi, ini belum serius diperiksa dengan dalam hingga kita belum ketahui senyawa jenis apa yg dikeluarkan oleh badan serta mengundang perhatian nyamuk.

No Comments

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *