Ini yang Perlu Dilakukan Jika Penderita Epilepsi Mengalami Kejang-Kejang

Pengidap epilepsi yaitu orang yg tak mujur sebab mereka dapat alami penurunan kualitas hidup dengan relevan. Bagaimana tak, mereka tampil seperti orang sehat biasanya tapi mungkin dengan mendadak alami kejang-kejang tiada tahu waktu atau tempat. Kala ini berlangsung, pasien epilepsi langsung kehilangan kesadaran serta tidak dapat mengatur tubuhnya sendiri. Kalau kita menjumpai pasien epilepsi, apa yg semestinya kita kerjakan untuk menolongnya?

Ahli kesehatan Profesor dr. Zainal Muttaqin, SPBS, PhD, yg datang dari rumah sakit dr. Kariadi Semarang mengatakan jika sesungguhnya kejang-kejang pada pasien epilepsi dapat berhenti dengan sendirinya. Tapi, lebih baiknya kala kejang-kejang ada orang yg mendampinginya biar sang pasien tak kerjakan beberapa hal yg beresiko dengan tak menyengaja seperti terjatuh pada kolam yg penuh dengan air yg semestinya dapat sangatlah beresiko.

Menurut dr. Zainal, di Jepang serta Amerika Serikat, udah ada referensi dari pemerintah yg mengatakan seandainya kita menemukannya pasien epilepsi, karena itu kita tidak usah menyebut ambulans atau melarikannya ke rumah sakit sebab memang kejang-kejang ini dapat berhenti serta Dia akan tersadar dengan sendirinya.

Tetapi, lebih baiknya kita pun buka kancing pakaian atau melapangkan kemeja pasien epilepsi yg mengalami kejang-kejang sebab kala keadaan ini, Dia tengah mempunyai efek besar untuk sesak napas. Diluar itu, kala kejang-kejang, air liurnya pun dapat banyak keluar hingga semestinya selekasnya kita membersihkan. Kalau tak dibuat bersih, di khawatirkan pernafasannya alami problem.

Kalau pasien epilepsi ini terus alami kejang-kejang serta tidak segera sadarkan diri sepanjang lebih dari lima menit, baru kita dapat berusaha untuk menelepon ambulans atau memohon pemberian medis biar pasien epilepsi mendapat pemberian.

No Comments

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *