Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Jika Kita Ingin Menyapih Bayi

Menyapih bayi yakni suatu hal yang wajib dilihat oleh banyak orang tua mengingat soal ini cukup susah buat dijalankan. Tidak semua bayi dapat langsung ingin berhenti konsumsi ASI serta ingin konsumsi makanan yg kita beri. Tidak hanya itu, ada kecondongan bayi dapat alami masalah pencernaan seandainya kita dengan asal-asalan memberikannya makanan kepadanya saat awal-awal proses menyapih. Selanjutnya, makanan apa saja yg seharusnya kita jauhi biar bayi tidak alami soal kesehatan kala baru disapih?

Makanan kaya gula serta garam

Meskipun merasa enak, alangkah lebih baik makanan yg kaya kandungan gula serta garam tidak dikasihkan pada anak sebelum usianya dua tahun. Kalau kita memberinya, di kuatirkan anak dapat alami kehancuran gigi. Dalam banyak masalah, soal ini pula dapat membuat anak lebih terdapat resiko terserang obesitas. Tidak hanya itu, makanan yg kaya garam bisa pula membuat ginjal bayi menanggung derita, membuat perut kembung, sampai dehidrasi.

Seafood serta daging sapi

Sebelum usianya meraih 9 bulan, alangkah lebih baik kita tidak memberikannya anak seafood lantaran terdapatnya efek keracunan. Padatnya struktur daging sapi bisa pula membuat pencernaan anak terusik sampai-sampai perutnya juga akan merasa sakit.

Susu sapi murni

Susu memang termasuk juga pada minuman yg sehat serta begitu disarankan untuk anak. Tetapi, alangkah lebih baik susu sapi atau susu fresh tidak dikasihkan pada bayi yg berumur dibawah 1 tahun. Menurut ahli kesehatan, pada umur ini, skema pencernaannya nyata-nyatanya belum sungguh-sungguh siap buat mengolah susu itu sampai-sampai soal ini pasti dapat mengakibatkan diare pada bayi.

Kacang

Meskipun termasuk juga pada makanan yg kaya gizi, kacang yg memiliki ukuran kecil ini nyata-nyatanya dapat membuat bayi tersedak. Soal ini dipicu oleh kekuatan kunyah serta menelan makanan pada bayi yg belum begitu baik, terutamanya pada makanan dengan ukuran kecil serta struktur yg condong keras.

No Comments

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *