Mengapa Ibu yang Mengandung Bayi Perempuan Cenderung Lebih Mudah Sakit?

Untuk tiap-tiap pasangan, kehamilan merupakan suatu hal yang begitu di tunggu-tunggu. Bagaimana tak, dengan dapatkan keturunan, karena itu mahligai percintaannya pasti bisa menjadi prima. Sayangnya, keadaan kehamilan dapat berubah menjadi hal yang bikin ibu hamil menanggung derita, terutama untuk mereka yang memiliki kandungan bayi wanita. Banyak ibu hamil yang dapat rasakan morning sickness yang begitu kritis di babak awal kehamilan, atau bahkan juga alami beberapa problem kesehatan yang lain. Memang, apa yang memicu dari beberapa problem kehamilan yang sering ada kalau ibu mempunyai kandungan bayi wanita?

Satu kajian yang dijalankan di Ohio State University serta hasilnya diterbitkan dalam jurnal Brain, Behaviour, and Immunity membuahkan realitas menarik kalau tipe kelamin janin di kandungan memang dapat pengaruhi keadaan kesehatan ibu hamil. Jadi contoh, misal bayi yang dikandung merupakan laki laki, karena itu berat tubuh ibu hamil condong melompat semakin lebih banyak kalau ketimbang dengan ibu yang memiliki kandungan bayi wanita. Gak cuma itu, ibu yang memiliki kandungan bayi wanita pun condong lebih simpel sakit kalau ketimbang dengan ibu yang memiliki kandungan bayi laki laki.

Dalam kajian yang sertakan 80 ibu hamil ini, didapati kalau ibu yang memiliki kandungan bayi wanita nyata-nyatanya mempunyai sel peradangan yang banyak sekali serta terambil di saluran darah. Sel peradangan ini dibuat lebih beberapa dari rata-rata sampai dapat turunkan skema ketahanan badan. Akhirnya, ibu lantas akan tambah simpel terinfeksi beberapa jenis penyakit. Hal yang berlainan berlangsung pada ibu yang memiliki kandungan bayi laki laki dimana produksi sel peradangan ini condong normal serta tak terlalu berlebih.

Ahli kesehatan sendiri sebutkan kalau sel peradangan ini dapat menimbulkan problem kesehatan pada ibu hamil seperti asma, morning sickness, sampai badan yang lemas serta tak bertenaga. Kalau masalah ini berlangsung, ibu hamil pasti mesti sering mengeceknya situasinya ke dokter serta mengontrol life-style sehat supaya kesehatan dianya serta janinnya konsisten terbangun serta bayi yang sekian lama ini diidam-idamkan lantas tumbuh dengan prima serta terlahir dengan sehat.

No Comments

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *