Mengapa Otak Kita Terbagi Dua?

Banyak orang-orang yang bertanya-tanya kenapa otak kita harus dibagi dua, ialah sisi kanan serta kiri. Nalarnya, tidakkah nampaknya tidak jadi masalah bila kita cuma punyai satu sisi otak yang dapat mengatur semua skema yang ada di badan?

Ahli kesehatan yang datang dari Jerman baru-baru mengutarakan fakta kenapa kita punyai dua sisi otak pada jurnal berjudul Neuron. Dalam jural ini, didapati kalau fakta dari terbaginya otak kita berubah menjadi dua nyata-nyatanya biar kita dapat mengerjakan bermacam pekerjaan lewat cara bertepatan atau yang sering disebut yaitu multitasking. Menrut beberapa pengamat, dengan terbaginya otak, jadi tiap sisi otak akan punyai andil sendiri-sendiri biar kita dapat melaksanakan bermacam ragam proses berpikir atau lakukan tindakan secara cepat. Gak cuma pada manusia, otak pada hewan nyata-nyatanya pula condong udah terbagi-bagi sama dengan gunanya.

Dalam pengamatan ini sendiri, beberapa ilmuwan berusaha untuk lakukan modifikasi ikan lewat cara genetik untuk sadari apa ketidakcocokan dari guna otak ikan yang normal serta guna otak yang udah diubah biar tidak dapat mengerjakan multitasking. Hasilnya yakni, ikan dengan guna otak yang masih normal nyata-nyatanya condong lebih baik tambah cepat dalam tangkap mangsa bila dibanding dengan ikan yang udah diubah ini. Ikan sejenis girardinus falcatus ini nyata-nyatanya perlu lebih dari satu proses berpikir kala ingin memangsa. Gak cuma mengetahui mangsanya, ikan nyata-nyatanya harus mengetahui hewan-hewan yang lain yang bisa saja predator baginya.

Oleh karena ada pembagian otak pada manusia, jadi kemampuan saraf lantas dapat dinaikkan. Gak itu saja ini bisa pula bikin satu sisi punyai spesialisasi dalam guna kognitif tersendiri yang tidak diduplikasi pada sisi yang lain. Terkecuali itu, oleh karena ada pembagian otak, jadi jaringan saraf pada otak dapat mengatur dengan ukuran tengkorak kita yang memang hanya terbatas lewat cara efektif.

No Comments

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *