Menurut Pakar Kesehatan, Hari Kerja Kita Seharusnya Hanya 4 Hari Dalam Seminggu

Beberapa tempat kerja di pelosok dunia dapat mempekerjakan karyawannya lima atau enam hari dalam satu minggu. Perihal ini bermakna, kita dapat kerja sampai 50 atau bahkan juga 70 jam dalam satu minggu. Memang, kita dapat nikmati waktu pekan akhir beserta keluarga, liburan, atau bahkan juga sebatas santai serta beristirahat, tapi, menurut ahli kesehatan, waktu kerja yang sampai kini dipraktekkan ini nyata-nyatanya tak bagus. Waktu bagus untuk kita untuk kerja nyata-nyatanya cuma empat hari dalam satu minggu. Apa fakta dari rujukan ini?

Ialah psikolog bernama Anders Ericsson yang merekomendasikan kita untuk membuat perubahan hari kerja kita jadi cuma empat hari dalam satu minggu ini. Menurut beliau, anjurannya ini dipicu oleh condong manusia yang cuma bisa berkonsentrasi penuh sepanjang empat sampai lima jam saja tiap harinya. Semisalkan kekuatan untuk berkonsentrasi ini didesak dengan optimal atau bahkan juga terlalu berlebih tiap harinya, jadi kita lantas akan tambah ringan turunkan produktifitas kerja serta kelanjutannnya buang waktu saja pada tempat kerja.

Salah satu orang CEO perusahaan tehnologi bernama Ryan Carson sendiri nyata-nyatanya menyepakati panduan dari Ericsson ini. Sejak tahun 2006 yang lalu, Dia memberi waktu yang semakin banyak untuk karyawannya supaya bisa nikmati saat bersama dengan keluarga atau santai. Dengan memberi waktu kehidupan yang lebih imbang serta manusiawi, produktifitas karyawannya nyata-nyatanya malah kian bertambah sebab mereka saat ini kerja dengan perasaan lebih berbahagia.

Jason Fried, CEO perusahaan software yang lain mulai juga mengaplikasikan panduan dari Ericsson ini. Hasilnya, karyawannya malah tampak kian konsentrasi serta alami penambahan mutu serta produktifitas kerja dengan relevan. Bahkan juga, didapati jika karyawannya tak ringan terserang stress serta banyaknya karyawan yang mangkir sebab sakit lantas kian mengalami penurunan.

Apa aturan ini dapat dipraktekkan di tanah air? Kita lihat saja kelak.

No Comments

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *