Perut Kembung – Pengobatan Mandiri di Rumah

Perut kembung atau flatulens sering sehubungan dengan apa yang kita makan, serta kadang-kadang lantaran tradisi orang yang menelan udara. Perlakuan dalam rumah untuk menangani soal ini yakni dari makanan. Banyak orang gunakan metode trial and error untuk menangani flatulens.

Cermati makanan apa yang sebabkan gas berlebihan di perut. Batasi konsumsi susu atau produk olahan susu, serta udara yang dimasukkan ke aliran cerna. Bila ada makanan yang menghasilkan gas, jauhi hingga tanda-tanda berhenti. Sorbitol serta fruktosa baiknya dicegah jadi uji-coba pertama untuk kurangi produksi gas.
Bila sistem di atas gagal, pendekatan yang lebih ketat yakni dengan mengawali style makanan dalam jumlahnya yang paling atas, lalu mengimbuhkan style makanan yang lain tiap-tiap 48 jam agar bisa memastikan makanan apa yang menghasilkan gas berlebihan. Bila makanan itu udah diketemukan, jadi orang itu dapat menjauhkan konsumsi makanan itu.
Bila intoleransi laktosa adalah keadaan yang jadikan soal, jauhi semua produk olahan susu atau susu dari konsumsi makanan saat 10-14 hari untuk mengatur flatulensi. Enzim laktase, yang mengolah laktosa, ada berbentuk cair serta tablet tiada butuh resep dokter (Lactaid, Lactrase, Dairy Ease). Mengimbuhkan beberapa tetes cairan laktase ke susu sebelum diminum atau kunyah tablet laktase lekas sebelum makan menopang mengolah makanan yang memiliki kandungan laktosa. Diluar itu, banyak produk susu yang memiliki kandungan sedikit-laktosa (Lactaid, Dairy Ease).
Bila kasusnya yakni kentut memiliki bau, ada banyak laporan yang sukses menyebutkan jika keadaan ini dapat diselesaikan dengan gunakan baju filter charcoal.
Bila kasusnya yakni bersendawa, jauhi prilaku yang sebabkan menelan udara, seperti makan permen karet atau makan permen keras. Makan dengan perlahan. Yakinkan gigi Anda memang tertutup serta oklusi secara benar.
Pada umumnya, menjauhkan makan terlalu berlebih lantaran memberikannya peran untuk perut kembung dan obesitas. Batasi makanan tinggi lemak untuk kurangi kembung serta ketidaknyamanan. Perut dapat kosong bertambah cepat, sangat mungkin gas untuk tukar ke usus kecil.
Penyembuhan mandiri dalam rumah mungkin dapat atau barangkali tidak membuat sembuh atau melenyapkan flatulensi yang akut, bertambah, konsisten atau berlebihan. Pada sebagian orang, penyembuhan rumah bisa menopang kurangi tanda-tanda. Individu baiknya mengonsultasikan penyembuhan mandiri dalam rumah ini terhadap dokter.

No Comments

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *