Perut Kembung – Udara Tertelan dan Intoleransi Laktosa

Gas berlebihan di aliran pencernaan (esophagus, lambung, usus kecil, serta usus besar atau usus besar) bisa datang dari dua sumber), penambahan mengonsumsi gas, semisalnya, dari udara yang tertelan; atau penambahan produksi gas jadi makanan tak tercerna tersendiri dipecah oleh bakteri beresiko kebanyakan diketemukan dalam usus besar. Makanan tak tercerna bisa juga berlangsung pada permasalahan usus gawat seperti megacolon gawat, pasien yang jalani kemoterapi atau penyakit menebar tersendiri seperti giardiasis.

Udara yang tertelan
Udara yang tertelan (aerophagia) bisa berlangsung sewaktu makan atau bahkan juga menelan udara di luar dari adat dengan cara tak sadar.

Pekerjaan yang mengakibatkan seorang menelan udara terhitung minum yang cepat, makan permen karet, pemakaian produk tembakau, menyedot permen keras, minuman berkarbonasi, gigi palsu yang longgar, serta hiperventilasi
Banyak orang bersendawa buat menyingkirkan kelebihan udara yang tertelan. Gas yang masih ada bergerak ke usus kecil. Udara bergerak selama ke usus besar buat dilepaskan lewat dubur
Diagnosis gas bisa menopang tentukan apa itu datang dari aerophagia (umumnya nitrogen, pula oksigen, serta karbon dioksida) atau produksi aliran cerna (khususnya karbon monoksida, hidrogen, serta metana).
Intoleransi laktosa
Sumber pokok dari perut kembung merupakan intoleransi laktosa, yang membuahkan penurunan kekuatan buat mengolah laktosa, gula alami yang diketemukan dalam susu serta produk susu yang lain seperti keju serta es cream serta makanan olahan tersendiri seperti roti, sereal, serta mayones salad. Perut kembung ini kerap dihubungkan dengan diare serta kram, namun dapat nampak cuma karena tersedianya gas. Banyak orang-orang kebanyakan miliki takaran enzimlaktase yang rendah yang diperlukan buat mengolah laktosa selesai periode kanak-kanak. Pula, bersamaan menambahnya umur, takaran enzim itu mengalami penurunan. Karena itu, dari sekian waktu orang mungkin alami penambahan jumlahnya gas selesai konsumsi makanan yang memiliki kandungan laktosa, serta alami perut kembung gawat dengan ngilu gas. Salah satunya metode buat melakukan perbaikan rasa sakit gas atau menanggulangi ngilu sebab menjauhkan makanan yang memiliki kandungan laktosa.

No Comments

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *