Sakit Perut pada Dewasa – Pemeriksaan Radiologi dan Pengobatan

Pengecekan lain yang dipakai untuk menganalisa yang menimbulkan sakit perut pada seseorang dewasa yakni sebagaimana berikut.

Pengecekan Radiologi

Pengecekan radiologi abdomen pasien bisa bermanfaat, tapi tidak mesti dibutuhkan atau mendukung.

Terkadang, pengecekan sinar-X bakal perlihatkan udara di luar usus, yang bermakna kalau suatu udah pecah atau berlubang.
Sinar-X dapat mendukung mendiagnosa obstruksi usus.
Terkadang sinar-X bisa perlihatkan batu ginjal.
USG yakni mekanisme pengecekan yang tidak menyakitkan dengan gunakan gelombang ultrasound yang bermanfaat dalam menemukannya beberapa yang menimbulkan sakit perut.

USG bisa dilaksanakan kalau dokter curigai problem dengan kandung empedu, pankreas, hati, atau organ reproduksi wanita.
USG pun mendukung dalam penelitian problem ginjal serta limpa, atau pembuluh darah besar yang datang dari jantung serta ketersediaan darah ke sisi bawah badan.
Pengecekan Computerized tomography (CT scan) yakni model pribadi dari pengecekan sinar-X yang menyiapkan kabar yang bermanfaat terkait hati, pankreas, ginjal, ureter, limpa, serta usus kecil serta besar dengan memberikannya deskripsi 3 dimensi per-irisan organ.

Pasien serta dokter harus merundingkan kepentingan untuk sinar-X atau CT scan serta paparan radiasi yang sehubungan sebelum menambahkan dengan pengecekan radiologi.

Dokter mungkin tidak mengerjakan pengecekan radiologi betul-betul kalau yang menimbulkan ngilu telah jelas tidak dengan tes apa pun serta tidak beresiko. Kalau pasien melakukan pengecekan radiologi, dokter harus mengatakan hasil pengecekan terhadap mereka.

Penyembuhan Sakit Perut pada Dewasa
Sakit perut tidak dengan demam, muntah, perdarahan vagina, semaput, ngilu dada, atau tanda-tanda serius yang lain kerap tambah baik tidak dengan perawatan pribadi.

Kalau sakit terus bersambung atau kalau seorang yakin rasa sakit mungkin sebagai problem serius, orang itu harus ke dokter.
Bantal pemanas atau botol diisi air hangat bisa membantu rasa sakit.
Antasida yang di jual bebas di apotek dapat kurangi beberapa tipe sakit perut. Kapsul activated charcoal dapat mendukung.
Pereda ngilu seperti parasetamol bisa mendukung. Produk ini harus dijauhi kalau kita berprasangka buruk ada penyakit hati. Pasien harus berusaha untuk menjauhi aspirin atau ibuprofen, atau asam mefenamat kalau ada problem lambung (maag) atau ulkus pada usus. Obat ini bisa membuat rasa sakit lebih kronis.

No Comments

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *