Wanita yang Merokok Akan 4 Tahun Lebih Cepat Terkena Menopause

Satu riset paling baru membuahkan bukti yg dapat bikin wanita dapat berpikir kembali buat merokok. Bagaimana tak, dalam riset yg dikabarkan oleh American Society of Reproductive Medicine ini, didapati kalau wanita yg merokok nyatanya semakin lebih cepat alami menopause sampai empat tahun lebih awal. Bagaimana masalah ini dapat berlangsung?

Menurut riset ini, didapati kalau masih beberapa wanita yg tak sadar begitu jeleknya dampak rokok buat kesehatan badan mereka. Gak cuma bikin mereka lebih berdampak terserang pelbagai penyakit beresiko seperti kanker paru-paru atau bahkan juga penyakit jantung, rokok juga dapat punya pengaruh negatif buat siklus menstruasi atau bahkan juga situasi menopause mereka. Menurut ahli kesehatan, kandungan nikotin, sianida, namun juga karbon monooksida yg ada dalam rokok nyatanya dapat bikin sel telur dalam badan wanita tambah cepat lenyap.

Ahli kesehatan Frederick Naftolin, MD, PhD, Ob-Gyn, yg datang dari NYU Langone’s School Of Medicine menuturkan kalau tradisi merokok nyatanya dapat bikin sel telur simpel mati. Walaupun sebenarnya, bila masalah ini berlangsung, karena itu sel telur ini gak sanggup melaksanakan pergantian atau bahkan juga ditukar dengan yg baru.

Gak cuma dipicu oleh tradisi merokok, menopause awal nyatanya dapat dipicu oleh tradisi melaksanakan olahraga terlalu berlebih. Biarpun olahraga termasuk juga dalam tradisi sehat serta baiknya dijalankan dengan teratur, ahli kesehatan Sherry Ross, M.D, yg datang dari Providence St John’s Health Center yg ada pada Santa Monica, Amerika Serikat, menuturkan kalau olahraga yg dijalankan terlalu berlebih nyatanya dapat mengakibatkan tidak seimbangan hormon. Bila masalah ini kerapkali dijalankan, karena itu di cemaskan dapat mengganggu ovulasi serta dapat membuat menstruasi berhenti sampai lebih dari dua bulan. Lantaran fakta berikut sebaiknya para wanita tak mengerjakan olahraga terlalu berlebih.

No Comments

Categories: Tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *